Rabu, 09 Januari 2013


Jenis Tanaman untuk Taman Minimalis

Memiliki taman di setiap rumah adalah keinginan banyak orang. Keberadaan taman di sebuah rumah bukan hanya berfungsi sebagai unsur keindahan saja, tetapi juga mencerminkan karakter pemilik rumah.
Tak heran jika akhir-akhir ini model taman hadir dengan beragam desain yang indah dan rapi. Bahkan tak sedikit yang menggunakan jasa konsultan profesional untuk mendesain konsep taman.
Pasti anda tidak asing lagi dengan istilah-istilah taman bergaya minimalis atau taman bergaya Jepang. Jenis tanaman juga mempengaruhi "karakter" sebuah taman. Kalau dulu untuk menghadirkan taman di rumah harus tersedia lahan yang luas, sekarang tidak demikian, karena taman bisa dihadirkan dengan kondisi lahan yang minim. Taman dengan jenis ini disebut taman minimalis.
Taman minimalis memang sedang digandrungi saat ini, kelebihan taman ini bisa diaplikasikan di lahan yang sempit, bahkan di dalam rumah sekalipun, penasaran seperti apa model taman minimalis
Jenis Tanaman untuk Taman MinimalisKonsep Taman Minimalis saat sekarang sudah menjadi pilihan yang banyak digandrungi untuk mempercantik hunian yang juga dengan konsep minimalis. Tentunya, tak semua tanaman cocok untuk ditanam di Taman Minimalis. Berikut beberapa tips untuk memilih jenis tanaman minimalis.
Pilih jenis rumput-rumputan, misalkan bambu Jepang, eceng gondok, dan typha. Typha merupakan jenis tanaman minimalis yang mampu menghadirkan kesan tegas dan mudah dalam perawatannya.
Selain beberapa jenis tanaman di atas, ada juga jenis tanaman gurun yang juga patut diperhatiakan. Tanaman yang satu ini sangat mudah perawatannya sehingga sangat cocok untuk ditanam pada konsep Taman Minimalis.
Tanaman lain, Melati air. Tanaman ini  juga cocok untuk taman karena memiliki tangkai bunga yang panjang dan berwarna putih. Tanaman ini bisa ditanam di dalam pot dan kolam.
Adenium juga merupakan salah satu tanaman untuk Konsep Taman Minimalis. Ini merupakan tanaman favorit untuk ditanam di Taman Minimalis Anda karena tanaman ini tidak membutuhkan air yang banyak. Yang terpenting, letakkan tanaman ini pada area yang terkena sinar matahari cukup.


Taman Rumah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar